Senin, 22 Februari 2016


Rumah Adat MinangKabau




Rumah Gadang (Godang) adalah rumah adat Minangkabau yang hingga kini masih banyak ditemui di provinsi Sumatera Barat. Mengingat kebudayaan melayu yang menyebar di sekitar semenanjung Malaya tempo dulu, Rumah adat ini juga hingga kini dapat kita jumpai di beberapa wilayah di Malaysia. Jadi, jika suatu saat Anda menemukan rumah gadang di negeri tetangga, jangan anggap jika mereka mencuri kebudayaan kita. 

Sumber: http://kisahasalusul.blogspot.com/2015/08/35-rumah-adat-di-indonesia-gambar-1.html
Disalin dari Blog Kisah Asal Usul.


Rumah adat bali
Nah, rumah khas adat bali yang satu ini yakin hingga sekarang pasti masih mudah kita jumpai. Bali memang merupakan suku di Indonesia yang sangat amanah dalam menjaga warisan leluhur, termasuk dalam hal menjaga kelestarian arsitektur rumah khasnya. Rumah adat bali sendiri di beri nama Rumah Gapura Candi Bentar. Berikut penampilan fisik darirumah adat di Indonesia yang unik satu ini.

Rumah Adat di Indonesia
Nah, itulah beberapa rumah adat bagi suku-suku yang berada di sekitar pulau Jawa. Rumah-rumah tersebut adalah sebagian kecil dari kekayaan teknologi arsitektur nenek moyang kita di masa silam yang patut kita lestarikan. Ikuti daftar rumah adat di Indonesia selanjutnya yang akan membahas tentang rumah suku-suku tradisional di Kalimantan di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar